Minggu, 11 Januari 2015

Legenda Ares Dewa Perang Mitologi Yunani

Ares merupakan anak dari Zeus dan Hera, yang juga di kenal sebagai Dewa perang yunani. Ares memiliki saudara bernama Eileithyia, yang berasal dari hubungan Zeus dan Hera. Dalam kisah mitos, Ares memiliki 2 pengawal bernama Fobos dan Deimos yang saat ini dikenal sebagai satelit di planet mars.


tombak berujung perunggu dan seperangkat baju perang (helm, perisai, sabuk, pelindung kaki) yang sangat berkilau adalah ciri khas perangkat perang yang selalu di kenakan Ares. Ares juga memiliki kereta perang yang ditarik oleh empat ekor kuda emas yang abadi dan mampu menyemburkan api:yaitu antara lain Aithon (“Api merah”), Konabos (“Kekacauan”), Flogios (“Nyala api”) dan Fobos (“Rasa takut”).
Ares memiliki sifat haus darah dan gemar merasuki manusia supaya melakukan peperangan. Mars merupakan symbol dari Ares, bulan maret juga diyakini sebagai persembahan untuk ares alias mars dalam mitologi romawi, Ares juga terlibat dalam pendirian kota thebes yaitu kota di yunani nama ares berasal dari bahasa yunani yaitu are yang berasal dari kata ara berarti kutukan kehancuran : takut,sedangkan mars berhubungan dengan kata menghancurkan
Di dalam mitologi Yunani Kuno. Ares merupakan simbol dari keberutalan, kekejaman, dan horor. Saudari Ares, Eris, memicu peperangan, Zeus mengahalangi jalannya, tetapi Ares mencintai perang untuk kesenangannya sendiri, dia menikmati hiruk-pikuk dan teriakan dalam perang, pembantaian manusia, dan penghancuran kota :takut,Dia bahkan tidak mengikuti keberpihakan, dia kadang-kadang mendukung satu pihak lalu membantu pihak lainnya, dia hanya melakukannya sesuai kehendak hatinya. Ares juga dianggap ikut berperan dalam kematian manusia yang disebabkan oleh wabah dan epidemi. mirisnya karena Sifat Ares yang haus darah dan liar ini membuat dia dibenci baik oleh orang tuanya maupun oleh dewa lain.
Ares telah melakukan banyak sekali peperangan. Salah satu peperangan yang sangat terkenal dalam cerita Greek adalah Ares & The war of Gigantes. Yang di ceritakan bahwa Ares melawan dewa lain, yaitu Gigantes ( raksasa berkaki ular ). Dalam sejarah Greek, lawan Ares tersebut adalah Mimas. Dan ada juga peperangan lainnya seperti ARES & THE GIANT ECHIDNADES, ARES & THE ALOADAE GIANTS, ARES & THE CRIMINAL SISYPHUS, ARES CHALLENGES APOLLO, yang di kisah kan di sejarah. Dalam pertarungan Ares juga pernah mengalami kekalahan dalam pertarungan. Athena , Hercules ( Herakles ) dan Diomedes merupakan dewa yang pernah melukai tubuh Ares. Selain itu, Ares juga pernah dikalahkan oleh Aloadai, dan sepasang raksasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar